Tinjauan Usulan Pemekaran Wilayah di Yogyakarta, Sleman dan Kabupaten Lain Tampaknya Belum Terlalu Terealisasikan, Adakah Potensi Baru yang Menarik Perhatian?

Tinjauan Usulan Pemekaran Wilayah di Yogyakarta, Sleman dan Kabupaten Lain Tampaknya Belum Terlalu Terealisasikan, Adakah Potensi Baru yang Menarik Perhatian?

daerah--

Baca juga: Dari Glamor ke Horor, Inilah Mall Terbesar di Batam yang Kini Jadi Sarang Dedemit dan Terbengkalai, Bangunan Simpan Rekam Jejak Kelam?

Baca juga: Kumpulan Soal dan Jawaban Wawancara PPS Pilkada 2024 Beserta Penjelasannya Detail


Baca juga: Siapa Pendiri Masjid Agung Surakarta? Intip Profil Sejarah Pendiri Masjid Terkenal di Surakarta, Punya Sejarah Kelam Akibat Peristiwa Porak-Poranda

Untuk meningkatkan pelayanan dan pengembangan lebih baik, Slamet S.Pd., MM., mantan anggota DPRD DIY, mengusulkan pemekaran menjadi Kabupaten Gunungkidul Timur dan Kabupaten Gunungkidul Barat.

Kabupaten Gunungkidul Timur akan mencakup wilayah kecamatan Ngawen, Karangmojo, Girisubo, Ponjong, Rongkop, Semanu, Tepus, Semin, dan Tanjungsari, sementara Kabupaten Gunungkidul Barat akan terdiri dari kecamatan Gedangsari, Nglipar, Playen, Paliyan, Patuk, Panggang, Saptosari, Wonosari, dan Purwasari.



×

Di sisi lain, Kabupaten Sleman juga menjadi pembicaraan hangat terkait rencana pemekaran wilayahnya. Meskipun isu ini sempat meredup, namun tetap menjadi perhatian utama.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah Kecamatan Depok, yang diyakini memiliki potensi untuk menjadi kota mandiri.

Dengan luas wilayah mencapai 35,55 kilometer persegi, potensi pemekaran di wilayah ini masih menjadi bahan pembicaraan dan belum bisa dipastikan.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya