Pemekaran Wilayah di Yogyakarta Gabungkan 2 Daerah, Wilayah Sleman dan Kabupaten Diisukan Bakal Jadi Daerah Baru, Bukan Sebatas Wacana?

Pemekaran Wilayah di Yogyakarta Gabungkan 2 Daerah, Wilayah Sleman dan Kabupaten Diisukan Bakal Jadi Daerah Baru, Bukan Sebatas Wacana?

daerah--

Baca juga: Dari Glamor ke Horor, Inilah Mall Terbesar di Batam yang Kini Jadi Sarang Dedemit dan Terbengkalai, Bangunan Simpan Rekam Jejak Kelam?

Baca juga: Kumpulan 15 Pertanyaan Wawancara PPS Pilkada 2024 dan Jawaban Lengkap Beserta Penjelasan Agar Anda Tidak Bingung, Mudah Dipahami


Mantan anggota DPRD DIY, Slamet S.Pd., MM., mengusulkan pemekaran wilayah menjadi Kabupaten Gunungkidul Timur dan Kabupaten Gunungkidul Barat.

Kabupaten Gunungkidul Timur akan mencakup wilayah kecamatan Ngawen, Karangmojo, Girisubo, Ponjong, Rongkop, Semanu, Tepus, Semin, dan Tanjungsari.

Sedangkan Kabupaten Gunungkidul Barat akan meliputi kecamatan Gedangsari, Nglipar, Playen, Paliyan, Patuk, Panggang, Saptosari, Wonosari, dan Purwasari.



×

Sementara itu, Kabupaten Sleman, yang juga terletak di Provinsi Yogyakarta, turut menjadi perbincangan hangat terkait pemekaran wilayahnya. Meskipun isu ini sempat meredup, namun tetap menjadi sorotan publik.

Salah satu titik fokusnya adalah Kecamatan Depok, yang kabarnya akan dipisahkan menjadi sebuah kota mandiri.

Luas wilayah Kecamatan Depok mencapai 35,55 kilometer persegi, menjadikannya berpotensi untuk dipetakan ulang.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya