Kapan Bansos BPNT Bulan Mei 2024 Cair? Tanggal Berapa Rp 400 Ribu Dibagikan? Cek Penerima dan KTP Berikut

Kapan Bansos BPNT Bulan Mei 2024 Cair? Tanggal Berapa Rp 400 Ribu Dibagikan? Cek Penerima dan KTP Berikut

Kapan Bansos BPNT Bulan Mei 2024 Cair? Tanggal Berapa Rp 400 Ribu Dibagikan? Cek Penerima dan KTP Berikut-UNPLASH-

Kapan Bansos BPNT Bulan Mei 2024 Cair? Tanggal Berapa Rp 400 Ribu Dibagikan? Cek Penerima dan KTP Berikut

Berikut ini Jadwal Pencairan Bansos BPNT Bulan Mei 2024, Cair Rp 400 Ribu Dapat Diambil Kapan?


Siap-siap! Jadwal Pencairan BPNT 2024, Kapan Saldo DTKS Kamu Ditransfer? Cek Nama Penerima dan KTP

Baca juga: Viral Video Fenny Frans Nyaris Tikam Diri Sendiri Pakai Pisau Dapur, Digagalkan Karyawan hingga Terisak

Pada bulan Mei tahun 2024, pertanyaan tentang kapan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan cair dan kapan saldo dana bantuan sosial sebesar Rp400 ribu akan ditransfer ke rekening nama penerima DTKS menjadi perbincangan yang tak terhindarkan di kalangan Keluarga Penerima



×

Manfaat (KPM), baik melalui pencarian online di mesin pencari seperti Google maupun melalui berbagai platform media sosial.

BPNT, yang merupakan salah satu program bansos reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap tahun, menjadi sorotan utama di bulan Mei ini.

Tidak sedikit orang yang ingin mengetahui kapan persisnya bantuan ini akan tersedia dan kapan saldo bantuan BPNT sejumlah Rp400 ribu akan diterima oleh para penerima bantuan, yang akan ditransfer ke rekening mereka yang terdaftar dalam Daftar Penerima Bantuan (DTKS).

Baca juga: Rekaman Video Detik-detik Fenny Frans Tikam Diri Sendiri Pakai Pisau Digagalkan Karyawan hingga Nangis Kejer Usai Diselingkuhi Suami Bersama Pembantu

Baca juga: Biodata Tampang Atox Daeng, Suami Fenny Frans yang Viral Diduga Berselingkuh dengan ART-nya, Lengkap: Umur, Agama, Pekerjaan dan Akun Instagram

Baca juga: Atox Daeng Anak Siapa? Intip Profil Bos Skincare Makassar Suami Fenny Frans yang Viral Terciduk Berselingkuh dengan ART, Bukan Orang Sembarangan?

Pemerintah telah berkomitmen untuk kembali menyalurkan bantuan sosial melalui BPNT kepada sekitar 18,8 juta masyarakat yang tergolong dalam kategori miskin.

Dalam skema ini, setiap individu di antara mereka diharapkan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp2,4 juta, yang akan dicairkan secara bertahap baik melalui penyaluran secara retroaktif (rapel) maupun penyaluran secara reguler.

Penyaluran secara bertahap ini diharapkan dapat membantu meringankan beban finansial para penerima bantuan di tengah-tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti.

cek jadwal pada halaman berikutnya,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya