Intip 5 Rekomendasi Jajanan Khas Bengkulu Paling Nikmat, Sayang Kalau Dilewatkan Jika Mampir ke Bengkulu, Salah Satunya Lempuk Durian Ini!

Intip 5 Rekomendasi Jajanan Khas Bengkulu Paling Nikmat, Sayang Kalau Dilewatkan Jika Mampir ke Bengkulu, Salah Satunya Lempuk Durian Ini!

Ilustrasi-luckyhand2010/pixabay-

Baca juga: MENGKAGET! 5 Provinsi Baru di Kalimantan yang Bikin Kamu Kaget Karena Terbagi dengan Malaysia hingga Brunei, Kok Bisa dimana Lokasinya?

Lemang Tapai

Salah satu makanan yang harus dicicipi saat berada di Bengkulu adalah Lemang Tapai. Hidangan ini terbuat dari beras ketan yang dimasak dengan santan, memberikan rasa gurih yang khas.


Proses pembuatannya cukup unik. Beras ketan dicuci bersih lalu direndam semalaman. Keesokan harinya, beras ketan ini dimasak bersama santan dengan cara dibakar di dalam bambu hingga matang sempurna.

Hasilnya adalah beras ketan yang lembut dengan aroma santan yang harum, disajikan dengan tapai yang manis dan sedikit asam, menciptakan perpaduan rasa yang luar biasa.

Bagar Hiu

Bagar Hiu adalah salah satu hidangan khas Bengkulu yang menggunakan ikan hiu tanduk sebagai bahan utamanya.



×

Ikan hiu ini dibersihkan terlebih dahulu, kemudian dimasak dengan bumbu yang terdiri dari cabai dan berbagai rempah pilihan.

Proses memasaknya cukup lama agar bumbu benar-benar meresap dan ikan menjadi empuk.

Rasa pedas dan kaya rempah dari Bagar Hiu membuatnya menjadi salah satu hidangan favorit yang selalu dicari para pecinta kuliner pedas.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya