Intip 5 Rekomendasi Jajanan Khas Bengkulu Paling Nikmat, Sayang Kalau Dilewatkan Jika Mampir ke Bengkulu, Salah Satunya Lempuk Durian Ini!

Intip 5 Rekomendasi Jajanan Khas Bengkulu Paling Nikmat, Sayang Kalau Dilewatkan Jika Mampir ke Bengkulu, Salah Satunya Lempuk Durian Ini!

Ilustrasi-luckyhand2010/pixabay-

Baca juga: Wisata Kulineran! Lokasi 7 Bakmi Enak di Bandung Beserta Info Jam Buka Tutup hingga Alamat Lengap dan Signaturenya

Rebung Asam Undak Liling

Kuliner khas lainnya yang tak kalah menarik adalah Rebung Asam Undak Liling. Hidangan ini menggunakan rebung (bambu muda) dan liling (keong hitam) sebagai bahan utama.


Rebung direndam terlebih dahulu untuk mengeluarkan rasa asamnya yang khas. Setelah itu, rebung dan liling dimasak bersama dengan bumbu tradisional yang kaya akan rempah.

Rasa asam dari rebung berpadu sempurna dengan gurihnya keong hitam, menciptakan sensasi rasa yang unik dan menggugah selera.

Lempuk Durian

Untuk para pecinta durian, Lempuk Durian adalah makanan yang wajib dicoba. Hidangan ini terbuat dari durian yang dicampur dengan tepung gandum dan gula, kemudian dimasak hingga memiliki tekstur yang kenyal mirip dengan dodol.



×

Lempuk Durian menawarkan rasa manis dan aroma durian yang kuat, membuat siapa pun yang mencicipinya akan ketagihan.

Teksturnya yang lembut dan kenyal menjadikan makanan ini sebagai salah satu oleh-oleh favorit dari Bengkulu.

Kue Perut Punai

Kue Perut Punai merupakan salah satu jajanan tradisional yang bisa dengan mudah ditemui di Bengkulu. Nama kue ini diambil dari bentuknya yang menyerupai isi perut burung punai.

Dengan rasa yang gurih dan manis, Kue Perut Punai menjadi camilan yang cocok untuk menemani waktu santai.

Teksturnya yang renyah di luar dan lembut di dalam menjadikan kue ini disukai oleh berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya