Persib Juara Liga 1, Bandung Dibalut Lautan Biru Bobotoh Turun ke Jalanan

Persib Juara Liga 1, Bandung Dibalut Lautan Biru Bobotoh Turun ke Jalanan

Persib Bandung Bobotoh--

Persib Juara Liga 1, Bandung Dibalut Lautan Biru Bobotoh Turun ke Jalanan

Ribuan Bobotoh memadati jalanan Kota Bandung yang berubah menjadi Lautan Biru untuk merayakan kemenangan Persib Bandung dalam Liga 1 Championship Series 2023/2024.


Menurut pantauan, Tim Maung Bandung tiba di Gerbang Tol Pasteur sekitar pukul 14.00 WIB dengan menggunakan mobil Bandros (Bandung Tour on Bus) yang bertuliskan "Champion". Sejumlah pemain Persib tampak menyambut para bobotoh sambil mengangkat piala.

Baca juga: Daftar Juara Liga 1 Indonesia: Persib Sudah Berapa Kali Juara?

Baca juga: NONTON GRATIS! Link Live Streaming Dortmund vs Real Madrid Final Liga Champions Malam Ini,



×

Baca juga: CARA NONTON VIDEO VIRAL GRATIS di Yandex RU Yandex Browser Jepang Tanpa VPN, Begini Penjelasannya

Para Bobotoh dan warga Kota Bandung mengabadikan momen kedatangan tim, menyanyikan yel-yel, membentangkan bendera, dan menyalakan flare. Mereka mengikuti arak-arakan pawai penyambutan tersebut. "Juara, juara," seru para bobotoh sepanjang jalan utama hingga Gedung Sate pada Sabtu (1/06/2024).

Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono, mengimbau para bobotoh untuk menjaga ketertiban dan keamanan saat menyambut kedatangan Tim Pangeran Biru.

"Saya mengimbau kepada semua Bobotoh Persib, ketika kita menyambut kedatangan para pemain Persib, mari jaga keamanan, jaga ketertiban, jaga kondusivitas, cintai Bandung," ujar Bambang pada Sabtu (1/06/2024).

Bambang mengatakan bahwa kemenangan Persib Bandung setelah menunggu 10 tahun lamanya memberikan prestasi serta euforia luar biasa bagi masyarakat kota Bandung maupun Jawa Barat.

"Saya berikan apresiasi atas kemenangan Persib yang luar biasa setelah 10 tahun menunggu. Terakhir kali juara pada 2014 dan sekarang, pada 2024, kita bisa meraihnya kembali," ungkapnya.

Pemerintah Kota Bandung juga turut mendukung perayaan ini dengan menyediakan bus Bandros untuk mengarak piala dan menggelar pawai keliling kota bersama para pemain.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya