Pemain Indonesia melakukan kesalahan konyol, pelatih Shin Tae-yong memperingatkan

Pemain Indonesia melakukan kesalahan konyol, pelatih Shin Tae-yong memperingatkan

Shin Tae-yong--

"Tim nasional Indonesia akan mempersiapkan diri dengan lebih baik, tidak ada lagi tempat untuk kesalahan konyol. Tim nasional Filipina juga bukan lawan yang mudah, para pemain harus berusaha keras. Jalan menuju puncak masih panjang, setiap pemain harus berusaha lebih keras lagi.

Semua orang bekerja keras, mereka telah menunjukkan banyak hal dalam pertandingan ini. Sangat disayangkan, itu adalah kesalahan mereka sendiri. Hal ini harus dievaluasi kembali, saya berharap di masa depan semuanya akan menjadi lebih baik," Pelatih Shin Tae-yong menanggapi konferensi pers pasca pertandingan dengan 12bet.


Pelatih Shin Tae-yong tidak ingin murid-muridnya melakukan kesalahan. Pelatih Shin Tae-yong tidak ingin murid-muridnya melakukan kesalahan.

Area tempat tinggal Tim nasional Indonesia memiliki babak pertama yang mengesankan melawan tim nasional Irak. Tim dari negeri seribu pulau ini menciptakan lebih banyak peluang, namun Rafael Struick, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama semuanya gagal memanfaatkannya. Memasuki babak kedua, para penggemar di stadion Gelora Bung Karno harus menanggung penampilan bencana dari lini pertahanan Indonesia.

Menit ke-54, tim ini dihukum penalti ketika Nathan Tjoe A-on menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti. Aymen Hussein dengan mudah membuka skor pertandingan. Beberapa menit kemudian, Jordi Amat terlalu lamban dan menerima kartu merah setelah tekel yang buruk terhadap Ali Jasim. Menit ke-74, giliran Ernando Ari melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti namun Aymen Hussein gagal mengeksekusi penalti. Kiper ini masih bermain dengan ceroboh dan memberikan kesempatan kepada Ali Jasim untuk mengunci kemenangan 2-0.



×

Pelatih Shin Tae-yong menganggap pertandingan melawan tim nasional Filipina akan menjadi penentu nasib Indonesia. Pelatih ini percaya diri karena masih memiliki kendali penuh. Hanya dengan memenangkan pertandingan, tim nasional Indonesia akan lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun demikian, dia mengakui bahwa murid-muridnya sedang mengalami masalah psikologis: "Suasana di ruang ganti tidak terlalu tegang. Namun, Ernando Ari merasa bersalah karena kesalahannya. Situasinya akan segera membaik. Saya tidak berbicara dengan Ari selama beberapa hari ke depan. Dia adalah orang yang mudah berpikir berlebihan. Saya berharap kondisi Ernando Ari akan segera membaik dalam beberapa hari ke depan.

Saya juga tidak terlalu khawatir tentang kartu merah Jordi Amat. Dia masih memiliki penampilan yang baik. Dia adalah pemain yang hebat namun siapa pun bisa melakukan kesalahan dan Indonesia mengalami kesulitan."

Di pertandingan terakhir, tim nasional Indonesia akan menjamu tim nasional Filipina di kandang.

TAG: #sepakbola
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya