Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina Malam Ini Kickoff 19.30 WIB LIVE GRATIS

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Filipina Malam Ini Kickoff 19.30 WIB LIVE GRATIS

Timnas--

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina 2024 di Indosiar

Timnas Indonesia memiliki peluang untuk lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia lebih cepat. Namun, pada Kamis (6/6), Tim Garuda harus menerima kekalahan 0-2 dari Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal membalas dendam atas kekalahan 5-1 di Basra sebelumnya, serta meningkatkan tekanan dari Vietnam yang berada di peringkat ketiga Grup F dan siap memanfaatkan kesalahan Garuda.


Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, mengungkapkan kekecewaannya atas kegagalan tim mengalahkan Irak.

Namun, ia menegaskan bahwa timnya akan bekerja keras untuk lolos ke ronde 3 dengan mengalahkan Filipina.

Bek sayap dari Port FC (Thailand) ini optimis bahwa Timnas Indonesia dapat mengalahkan Filipina meskipun tantangan tersebut tidak mudah.



×

Menurut Asnawi, tim pelatih telah melakukan evaluasi setelah kekalahan melawan Irak dan mempersiapkan strategi untuk mengalahkan The Azkals.

Oleh karena itu, Asnawi dan rekan-rekannya menargetkan meraih 3 poin saat melawan Filipina, agar tidak bergantung pada hasil laga antara Irak dan Vietnam.

“Kami masih memiliki kesempatan untuk melaju ke ronde 3. Pada tanggal 11 Juni, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin agar bisa melaju ke ronde berikutnya,” ujar Asnawi Mangkualam, dikutip dari laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia membutuhkan kemenangan untuk memastikan tempat di ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jika gagal meraih kemenangan, Garuda masih memiliki peluang untuk lolos, namun harus menunggu hasil dari pertandingan Irak vs Vietnam yang akan berlangsung pada Rabu (10/6/2024) dini hari.

Sementara itu, Filipina sudah dipastikan gagal lolos ke ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. The Azkals baru mengumpulkan 1 poin dari 5 pertandingan yang telah dijalani, menempati posisi ke-4 klasemen Grup F di bawah Irak, Indonesia, dan Vietnam.

Meski demikian, Filipina tidak ingin menutup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa kemenangan. Oleh sebab itu, mereka akan berusaha keras untuk meraih poin melawan Indonesia, meski hal tersebut akan sangat sulit.

Pada pertemuan pertama, Filipina dan Indonesia bermain imbang 1-1 di Manila. Saat itu, The Azkals sempat unggul melalui gol Patrick Reichelt yang kemudian dibalas oleh Saddil Ramdani.

Jadwal siaran langsung pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina dapat disaksikan di Indosiar.

Pastikan untuk tidak melewatkan laga krusial ini yang akan menentukan nasib Tim Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya