LINK Live Streaming Slovenia vs Serbia Piala Eropa 2024, Matchday 2 Grup C Malam Ini KIckoff Pukul 20.00 WIB

LINK Live Streaming Slovenia vs Serbia Piala Eropa 2024, Matchday 2 Grup C Malam Ini KIckoff Pukul 20.00 WIB

Slovenia vs Serbia EURO 2024--

Slovenia vs Serbia di EURO 2024 Live di RCTI

Hasil pertandingan matchday 2 secara matematis memang belum sepenuhnya menutup peluang lolos bagi Slovenia dan Serbia. Keduanya masih memiliki kesempatan untuk melaju melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik, jika mampu memaksimalkan hasil pada matchday 3. Namun, hal tersebut tidak akan mudah, mengingat Slovenia harus menghadapi Inggris, sementara Serbia bertemu Denmark.

Oleh karena itu, peluang terbesar bagi Slovenia dan Serbia untuk meraih poin penuh adalah pada pertandingan matchday 2 kali ini.


Tim nasional Slovenia diperkirakan tidak akan mengubah pola permainan mereka. Pelatih Matjaž Kek mengakui bahwa pada awal pertandingan melawan Denmark, timnya mengalami kesulitan. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pemain Slovenia yang belum berpengalaman di turnamen besar.

"Banyak pemain saya yang belum pernah bermain di turnamen besar. Saya pikir kami akan belajar dari pengalaman ini. Ketika sebuah tim memainkan pertandingan kedua atau ketiga di turnamen besar, mereka tentu akan lebih kuat sejak awal laga," ucap Kek, dikutip dari laman resmi UEFA.

Secara umum, Kek tidak kecewa dengan performa timnya, terutama dari sisi kekompakan bermain. Dalam laga tersebut, Denmark melepaskan hingga 16 tembakan, tetapi hanya 4 yang tepat mengarah ke gawang Jan Oblak. Timnas Slovenia berhasil merepotkan Denmark, yang merupakan semifinalis EURO 2020.



×

Statistik pertahanan Slovenia juga terbilang bagus, dengan 47 kali recovery bola, 6 blok, dan 15 tekel. Slovenia mampu melakukan 31 sapuan bola dari 34 percobaan. Hal ini membuat Oblak tidak terlalu bekerja keras dalam laga tersebut.

"Jika seorang kiper seperti Jan Oblak hanya membuat satu penyelamatan besar, itu menandakan bagusnya performa tim. Kami memang menghadapi banyak masalah di babak pertama, tetapi mampu membenahi semuanya di babak kedua," lanjut Kek.

Di sisi lain, Timnas Serbia harus waspada terhadap tingkat kepercayaan diri Slovenia. Tekanan jelas mengarah ke Serbia, mengingat mereka adalah juru kunci Grup C dan wajib menang jika ingin menjaga peluang lolos.

Satu sisi positif adalah pada matchday pertama, Serbia lebih agresif dibandingkan Inggris. Serbia mampu melepaskan 6 tembakan, meskipun hanya satu yang tepat sasaran. Sementara itu, Inggris melepaskan 5 tembakan, dengan 3 di antaranya tepat sasaran.

"Slovenia memiliki beberapa individu hebat, tim yang kompak, dan berbahaya dalam serangan balik. Kami tentu harus waspada terhadap hal tersebut. Kami adalah tim tertinggi di EURO 2024, sehingga harus lebih berbahaya dalam situasi bola mati," ucap bek Nikola Milenković.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya