Mulai Grup A Hingga F, Ini Daftar 8 Tim Pastikan Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Mulai Grup A Hingga F, Ini Daftar 8 Tim Pastikan Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Polandia vs Belanda EURO 2024--

Mulai Grup A Hingga F, Ini Daftar 8 Tim Pastikan Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Sebanyak delapan negara telah memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Eropa 2024.


Tiga di antaranya berhasil mengamankan tiket lebih cepat berkat hasil dramatis di akhir pertandingan antara Kroasia dan Italia. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Jerman menjadi negara pertama yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar setelah meraih dua kemenangan di laga awal Grup A.

Die Mannschaft berhasil mengunci posisi juara grup setelah bermain imbang 1-1 melawan Swiss, yang harus puas melaju sebagai runner-up.



×

Di Grup B, Spanyol mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di fase grup, memenangkan tiga pertandingan. La Furia Roja ditemani oleh Italia, yang menjadi runner-up setelah bermain imbang 1-1 dengan Kroasia di Leipzig.

Hasil-hasil ini juga memicu Inggris dari Grup C serta Prancis dan Belanda dari Grup D untuk lolos lebih awal. Ketiga tim ini telah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang.

Terlepas dari hasil pertandingan terakhir, mereka dipastikan minimal akan lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, karena poin mereka lebih tinggi dari Hungaria (3) dan Kroasia (2) yang saat ini masih berjuang untuk lolos dan menunggu hasil dari grup lainnya.

Satu negara lain yang sudah memastikan diri lolos adalah Portugal, yang telah menjadi juara Grup F setelah meraih kemenangan atas Ceko dan Turki di dua pertandingan awal.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya