CARA Nonton Live Streaming Denmark vs Serbia Malam Ini, Kickoff Pukul 02.00 WIB, Siaran Langsung Gratis di TV Online

CARA Nonton Live Streaming Denmark vs Serbia Malam Ini, Kickoff Pukul 02.00 WIB, Siaran Langsung Gratis di TV Online

Denmark vs Serbia EURO 2024--

Denmark vs Serbia EURO 2024 & Syarat Lolos 16 Besar

Untuk bisa melaju ke babak 16 besar EURO 2024, Denmark dan Serbia harus meraih kemenangan. Itu menjadi syarat mutlak. Tanpa kemenangan, The Danish Dynamite dan The Eagles hanya bisa berharap keajaiban untuk mendapatkan tiket ke fase knockout.

Denmark akan lolos sebagai juara Grup C dengan syarat khusus. Pertama, mereka harus mengalahkan Serbia. Syarat kedua, Inggris harus gagal mengalahkan Slovenia di laga lainnya.


Di sisi lain, Denmark bakal lolos sebagai runner-up jika mereka mengalahkan Serbia, sementara Inggris menang atas Slovenia. Selain itu, Denmark juga bisa menjadi runner-up jika bermain imbang dan Slovenia kalah dari Inggris.

Jika Denmark imbang dan Slovenia menang, Christian Eriksen dan kawan-kawan akan finis di peringkat ketiga.

Jika Denmark kalah dan Slovenia juga kalah, tetapi dengan margin yang lebih besar, The Danish Dynamite akan berada di peringkat ketiga. Namun, dalam skenario ini, peluang anak asuh Kasper Hjulmand untuk lolos akan sulit. Pasalnya, mereka memiliki 2 poin, yang kalah dari Hungaria yang telah memastikan posisi ketiga Grup A dengan 3 poin.



×

Perlu dicatat bahwa jika dua laga Grup C berakhir imbang, Denmark dan Slovenia akan memiliki poin yang sama. Penentuan siapa yang berada di posisi lebih tinggi akan tergantung pada selisih gol, lalu produktivitas gol. Pasalnya, secara head to head, keduanya imbang 1-1.

Di sisi lain, Serbia dengan 1 poin harus menang atas Denmark untuk bisa lolos. Kemenangan akan membuat tim asuhan Dragan Stojković mengoleksi 4 poin. Jumlah itu akan membawa Serbia menjadi runner-up, dengan syarat Slovenia gagal mengalahkan Inggris.

Jika Slovenia juga menang, raihan 4 poin masih bisa membawa Serbia lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik. Yang pasti, The Eagles tidak mungkin menjadi juara grup dan tidak mungkin finis di atas Inggris karena kalah head to head.

Maka, dua laga terakhir di Grup C dipastikan akan berlangsung sengit. Sebagai salah satu semifinalis EURO 2020, Denmark akan malu jika kali ini tersingkir di babak grup. Keberhasilan menahan Inggris 1-1 di matchday 2 akan dijadikan modal oleh skuad Denmark guna mengalahkan Serbia dan meraih tiket lolos ke 16 besar.

"Kami sangat percaya diri dan berharap bisa membawa kepercayaan diri ini ke pertandingan berikutnya. Kami butuh kemenangan melawan Serbia agar bisa lolos," kata bek Joachim Andersen dikutip dari laman resmi UEFA.

Tekanan bagi Serbia juga akan sangat besar di laga ini. Raihan 1 poin dari 2 laga awal jelas menjadi skenario buruk bagi The Eagles. Tapi, mereka akan sangat termotivasi di laga ini.

Serbia nyaris kalah dari Slovenia di laga kedua, jika tidak ada gol penyama dari Luka Jović di menit 90+5. Tanpa gol tersebut, The Eagles hanya bisa berharap lolos dari peringkat ketiga. Dengan kata lain, Serbia tidak bisa menentukan nasibnya sendiri.

Namun, berkat gol tersebut, Serbia masih bisa berjuang untuk lolos otomatis dari posisi runner-up. Gol itu jelas berharga dalam mengangkat kepercayaan diri tim. Apalagi, EURO 2024 merupakan pertama kalinya Serbia bermain di putaran final Piala Eropa sejak berpisah dari Serbia & Montenegro pada 2006.

"Satu poin yang sangat berharga bagi kami. Satu poin itu bisa membuat kami bergantung pada diri sendiri dan mengontrol nasib kami sendiri. Semoga kami bisa memainkan permainan terbaik melawan Denmark," kata striker Aleksandar Mitrović usai laga melawan Slovenia.

TAG:
Sumber:

im

Berita Lainnya