Dulunya Sempat ingin Keluar dari Indonesia! Kini Mala Gabung ke Papua Barat Bentuk Daerah baru yang Sidah Dapat Persetujuan Mendagri Dengan Luas

Dulunya Sempat ingin Keluar dari Indonesia! Kini Mala Gabung ke Papua Barat Bentuk Daerah baru yang Sidah Dapat Persetujuan Mendagri Dengan Luas

papua-Freesally/pixabay-

Dalam perjalanannya menuju identitasnya yang baru, Papua Barat juga menyaksikan proses pemekaran di beberapa wilayahnya.

Salah satunya adalah cerita tentang Kabupaten Tambrauw.


Dahulu, sebidang tanah seluas 11.529 kilometer persegi yang merupakan bagian dari Kabupaten Sorong, kini telah berdiri tegak sebagai kabupaten tersendiri dalam jajaran Papua Barat.

Pembentukan Kabupaten Tambrauw tercatat dalam UU Nomor 56 Tahun 2008 dan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri, Mardiyanto, pada 29 Oktober 2008.

Sejarahnya membawa kita ke tanggal 15 April 2009 di Jakarta, ketika Menase Paa diangkat sebagai pejabat bupati sementara, menandai awal dari perjalanan baru Kabupaten Tambrauw.



×

Pertanyaannya, apakah Anda mengenal daerah ini? Ya, Kabupaten Tambrauw, sebuah nama yang mengundang rasa penasaran.

Terletak di Pegunungan Tambrauw, pusat pemerintahan dan ibu kotanya terletak di Fef.

Keasrian alamnya telah membuat Pemerintah Daerah menyatakannya sebagai Kabupaten Konservasi, sebuah penghargaan atas keindahan alamnya yang masih asri.

Baca juga: Biodata Tim Cook CEO Apple Beserta Profil Lengkap, Istri, Anak hingga Orang Tua - Apa Tujuannya datang ke Indonesia? Benarkah Bangun Apple Academy di Bali

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya