216,50 Ribu Jiwa Termiskin Ada di Jawa Tengah! Inilah 4 Kabupaten Miskin di Jateng yang Warganya Kurang Sejahtera

216,50 Ribu Jiwa Termiskin Ada di Jawa Tengah! Inilah 4 Kabupaten Miskin di Jateng yang Warganya Kurang Sejahtera

216,50 Ribu Jiwa Termiskin Ada di Jawa Tengah! Inilah 4 Kabupaten Miskin di Jateng yang Warganya Kurang Sejahtera-PEXEL-

Berdasarkan data yang dirilis oleh jateng.bps.go.id, dapat diketahui daftar jumlah penduduk miskin di empat daerah di Jawa Tengah pada tahun 2023.

Penting untuk dicatat bahwa data ini mencerminkan situasi pada tahun tersebut dan tidak dapat digunakan untuk menggambarkan keadaan pada tahun berikutnya, karena ada kemungkinan angka tersebut mengalami fluktuasi.


Pertama, Kabupaten Brebes menempati peringkat teratas sebagai daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah.

Pada tahun 2023, terdapat sekitar 286,14 ribu jiwa penduduk miskin di Kabupaten Brebes, dengan garis kemiskinan sebesar Rp513.339 per kapita per bulan.

Baca juga: Penyebab Munculnya Petir di Gunung Ruang Saat Meletus, Apakah Ada Dampak Menegangkan?



×

Baca juga: Biodata Tim Cook CEO Apple Beserta Profil Lengkap, Istri, Anak hingga Orang Tua - Apa Tujuannya datang ke Indonesia? Benarkah Bangun Apple Academy di Bali

Di urutan kedua, terdapat Kabupaten Banyumas dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 216,50 ribu jiwa. Pendapatan per kapita per bulan penduduk miskin di kabupaten ini sekitar Rp479.027.

Kabupaten Pemalang menduduki posisi ketiga dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 195,57 ribu jiwa, dan garis kemiskinan sebesar Rp467.204 per kapita per bulan.

Sementara itu, Kabupaten Cilacap menempati peringkat keempat dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 191,00 ribu jiwa. Garis kemiskinan di Kabupaten Cilacap mencapai Rp419.429 per kapita per bulan.

Demikianlah daftar empat daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Jawa Tengah pada tahun 2023, yang diharapkan dapat menjadi landasan bagi upaya penanganan kemiskinan di wilayah tersebut.***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya