Sumatera Utara Ganti Nama? Rencana Pemekaran 5 Provinsi Baru Menggema, Inilah Kabupaten yang Mengusung Wacana Membentuk Wilayah Otonomi Baru

Sumatera Utara Ganti Nama? Rencana Pemekaran 5 Provinsi Baru Menggema, Inilah Kabupaten yang Mengusung Wacana Membentuk Wilayah Otonomi Baru

daerah-PortSundries/pixabay-

Sumatera Utara Ganti Nama? Rencana Pemekaran 5 Provinsi Baru Menggema, Inilah Kabupaten yang Mengusung Wacana Membentuk Wilayah Otonomi Baru.

Kabar Hangat dari Sumatera Utara! Gosip Pemekaran 5 Provinsi Membuat Gempar, Daerah Ini Direkomendasikan Pecah Jadi Wilayah Baru, Fakta atau Wacana?


Provinsi Sumatera Utara, dengan kekayaan alamnya yang melimpah dan luas wilayahnya yang mencapai 71.680 km persegi, telah lama menjadi bagian penting dalam peta Indonesia.

Dengan 25 kabupaten dan 8 kota di bawah naungannya, provinsi ini telah menjadi sorotan bagi banyak kalangan.

Terletak di kawasan utara Pulau Sumatera, provinsi ini memiliki sejarah panjang yang berakar sejak dulu, dengan kota Medan sebagai ibu kotanya yang megah.



×

Baca juga: Pertama Kali Dalam Sejarah NKRI! Singapura Segera Akui Tanjungpinang Sebagai Wilayahnya Usai Pengumuman Keluar dari Kepri Demi untuk Mendirikan Sebuah

Namun, belakangan ini, sorotan bukan hanya jatuh pada keindahan alam atau sejarahnya. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, turut bersuara dalam isu yang tengah mengemuka.

Beliau menegaskan bahwa tidak ada larangan terhadap pembentukan provinsi baru, asalkan segala regulasi terpenuhi dengan benar.

Pemekaran provinsi telah menjadi topik hangat dalam diskusi mengenai tata kelola wilayah di Indonesia.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya