3 Pulau Terkecil dan Terjauh dari Jawa Timur, Dilengkapi Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi, Tempuh Perjalanan 4 Jam dari Pusat kota?

3 Pulau Terkecil dan Terjauh dari Jawa Timur, Dilengkapi Destinasi Liburan yang Wajib Dikunjungi, Tempuh Perjalanan 4 Jam dari Pusat kota?

daerah-Schäferle/pixabay-

Kisah Eksotisme Ngekel

Perjalanan kita tak berhenti di situ. Masih di wilayah yang sama, kita akan menemukan Pulau Ngekel, yang juga menjadi bagian dari pesona samudra Hindia.


Meski hanya memiliki luas sekitar 300 meter persegi, keindahan pulau ini tak kalah memukau. Terletak di kecamatan Watulimo, desa Prigi, Ngekel menawarkan panorama alam yang memesona bagi para pengunjungnya.

Baca juga: Lima Area Paling Sempit dan Paling Terbatas di Tanah Aceh, Salah Satunya Dikenal sebagai Daerah Maharaja, 5 Kilometer dari Pusat Kota?

Baca juga: 5 Kesalahan Para Wanita yang Sering Dilakukan saat Menstruasi Atau Datang Bulan, Awas Nomor 3 Bisa jadi Penyebab Kanker Rahim Loh!



×

Sisi Tersembunyi Panehan

Tak kalah menarik, terdapat Pulau Panehan yang tersembunyi di Kabupaten Trenggalek. Berada di selatan desa Munjungan dan Singgihan, pulau ini memiliki luas sekitar 0.0535 kilometer persegi. Meskipun ukurannya kecil, pesona alamnya sungguh memukau.

Dikelilingi semak belukar dan dengan kedalaman perairan mencapai sekitar 75 meter, Panehan menawarkan pengalaman eksplorasi alam yang tak terlupakan.

***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya