Penduduk Miskin Terbanyak di Kalimantan Timur Ada di 4 Kabupaten Ini, Didominasi Samarinda Kah?

Penduduk Miskin Terbanyak di Kalimantan Timur Ada di 4 Kabupaten Ini, Didominasi Samarinda Kah?

Penduduk Miskin Terbanyak di Kalimantan Timur Ada di 4 Kabupaten Ini, Didominasi Samarinda Kah?-UNPLASH-

Penduduk Miskin Terbanyak di Kalimantan Timur Ada di 4 Kabupaten Ini, Didominasi Samarinda Kah?

Ketampar Realita? Inilah 4 Kabupaten Termiskin di Kalimantan Timur, Samarinda Posisi Atas atau Terbawah? Ada Paser


Mencengangkan! 4 Daerah Termiskin di Kalimantan Timur Ada yang Dihuni 41,89 Ribu Jiwa? Paser Nomor Berapa? Samarinda Masuk?

Baca juga: 5 Kesalahan Para Wanita yang Sering Dilakukan saat Menstruasi Atau Datang Bulan, Awas Nomor 3 Bisa jadi Penyebab Kanker Rahim Loh!

Kemiskinan adalah realitas yang tak terhindarkan di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Timur.



×

Pada tahun 2023, jumlah penduduk yang hidup dalam kondisi miskin di provinsi ini mencapai 231,08 ribu jiwa. Distribusi penduduk miskin tersebar di 10 kabupaten dan kota yang ada di wilayah tersebut.

Mungkin mengejutkan, Kota Samarinda, yang merupakan ibu kota dan pusat pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur, menempati posisi teratas dalam jumlah penduduk miskin. Sekitar 41,89 ribu jiwa penduduk Kota Samarinda hidup di bawah garis kemiskinan.

Baca juga: Pemalang yang TOP 1? Inilah 3 Kabupaten dengan Penduduk Miskin Terbanyak di Jateng, Warga Brebes Jangan Senyum Dulu, Cek Ini

Baca juga: TERBARU! Link Download Twibbon Hari Bumi 2024 Tema Bumi vs Plastik - Mengurangi Plastik dalam Kehidupan Sehari-hari!

Baca juga: Lima Area Paling Sempit dan Paling Terbatas di Tanah Aceh, Salah Satunya Dikenal sebagai Daerah Maharaja, 5 Kilometer dari Pusat Kota?

Namun, apakah Kota Samarinda secara resmi memimpin dalam daftar empat daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Kalimantan Timur?

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah daftar resmi empat daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Kalimantan Timur pada tahun 2023, seperti yang dilansir oleh situs kaltim.bps.go.id.

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya