Sosok Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Korban, Ngeyel Halusinasi Saja? Profil Amir Halid dan Biodata Lengkap, Istri dan Anaknya Siapa?

Sosok Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Korban, Ngeyel Halusinasi Saja? Profil Amir Halid dan Biodata Lengkap, Istri dan Anaknya Siapa?

Kronologi Kasus Pelecehan Amir Halid Rektor UNU Gorontalo Terhadap 12 Korban Termasuk Dosen, Cek Profil dan Biodata Lengkap, Siapa Istri dan Anaknya-unugorontalo.ac.id-

Profil dan Biodata Amir Halid

Prof. Dr. Amir Halid, M.Si, yang menjabat sebagai rektor UNU Gorontalo, menjadi perbincangan di media sosial X setelah ia membantah tuduhan pelecehan yang dialamatkan padanya. Pada November 2023, ia resmi dilantik sebagai rektor universitas tersebut.

Namun, pada tanggal 16 April 2024, Amir tidak lagi memegang jabatan tersebut setelah dipecat oleh Keputusan Ketua PWNU.


Latar belakang pendidikan Amir Halid mengungkapkan bahwa ia merupakan alumnus dari sebuah institusi pendidikan ternama.

Profil LinkedIn pribadinya menunjukkan bahwa Amir Halid memperoleh gelar S2 dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca juga: Biodata Brian Pradana Hasibuan, Pilot Citilink Viral di X yang Hamili Pacar Tapi Ancam Akan Dilaporkan? Kok Bisa, Begini Kronologinya



×

Baca juga: 3 Pusat Perbelanjaan yang Paling Hingar-Bingar dan Luasnya Tak Terbantahkan di Kendal, Jawa Tengah! Nikmati Diskon Besar Dambaan Setiap Wanita!

Baca juga: Siapa Brian Pradana Hasibuan yang Viral di X? Pilot Citilink Ngancam Wanita 20 Tahunan yang Ia Hamili Imbas Aib Dibongkar?

Selain itu, ia juga aktif sebagai peneliti dalam bidang perencanaan wilayah untuk Provinsi Gorontalo.

Meskipun memiliki karir pendidikan yang cemerlang, reputasi Amir Halid tercoreng karena dugaan pelecehan yang dialamatkan padanya.

Sebanyak 12 orang telah melaporkan dugaan pelecehan tersebut kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Gorontalo.

Berdasarkan laporan yang diterima, insiden tersebut terjadi lima hari setelah pelantikan Amir Halid sebagai rektor.

Yang lebih menyedihkan lagi, terduga pelaku pelecehan selalu membantah tuduhan tersebut dengan mengklaim bahwa korban hanya mengalami halusinasi.***

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya