Inilah 4 Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Rebusan Daun Salam dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Inilah 4 Waktu Terbaik untuk Mengonsumsi Rebusan Daun Salam dan Manfaatnya bagi Kesehatan

daun salam-monicore/pixabay-

1. Pagi Hari untuk Mendukung Pencernaan
Menurut Jessica Swift, RD, seorang ahli diet dan koki, meminum rebusan daun salam di pagi hari bisa menjadi cara yang efektif untuk mendukung sistem pencernaan. Ia menyarankan untuk menyeduh satu sendok makan daun salam kering ke dalam 8 ons air panas dan mengonsumsinya 30 menit sebelum makan. Cara ini diklaim dapat merangsang dan mendukung kerja organ pencernaan, sehingga membantu tubuh memproses makanan dengan lebih efisien.

Selain itu, manfaat lain dari meminum rebusan daun salam di pagi hari adalah dapat membantu mengatasi gas berlebihan dan kembung pada perut. Ini tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dan mencegah gangguan pencernaan sepanjang hari.


2. Malam Hari untuk Relaksasi dan Tidur Lebih Baik
Jika Anda mencari cara alami untuk menenangkan diri sebelum tidur, rebusan daun salam bisa menjadi solusi. Konsumsi rebusan daun salam sebelum tidur dikatakan dapat memberikan efek penenang ringan pada sistem saraf pusat. Efek ini dapat membantu mengurangi kecemasan, meningkatkan relaksasi, dan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa merebus daun salam segar atau ekstrak daun salam dan mengonsumsinya 30 menit hingga satu jam sebelum tidur. Rasanya yang ringan dan aroma herbalnya dapat membantu menciptakan suasana yang menenangkan di penghujung hari.

Baca juga: Ciri-ciri Artis P Wanita yang Terseret Arus Korupsi Rp 4,4 T, Identitas Dibocorkan IAW? Cantik, Seksi dan Usianya Masih Muda, Hayo Siapa?



×

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya