Siapa yang Rajai? 5 Kabupaten yang Merekam Tingginya Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Timur, Apakah Sumenep Masuk Daftar?

Siapa yang Rajai? 5 Kabupaten yang Merekam Tingginya Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Timur, Apakah Sumenep Masuk Daftar?

Siapa yang Rajai? 5 Kabupaten yang Merekam Tingginya Jumlah Penduduk Miskin di Jawa Timur, Apakah Sumenep Masuk Daftar?-PEXEL-

Di urutan kelima, Kabupaten Probolinggo menonjol sebagai salah satu daerah dengan jumlah penduduk miskin terbanyak. Pada tahun 2023, populasi penduduk miskin di kabupaten ini mencapai 205,02 ribu jiwa.

Peringkat keempat diduduki oleh Kabupaten Sumenep yang secara konsisten mempertahankan statusnya sebagai wilayah dengan jumlah penduduk miskin terbesar. Jumlah penduduk miskinnya mencapai 206,10 ribu jiwa pada tahun tersebut.


Sementara itu, Kabupaten Sampang menempati peringkat ketiga dengan jumlah penduduk miskin mencapai 221,71 ribu jiwa pada tahun 2023. Pencapaian ini menjadikan Sampang sebagai salah satu kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbesar di Jawa Timur.

Di urutan kedua, Kabupaten Jember menonjol dengan jumlah penduduk miskin mencapai 236,46 ribu jiwa. Prestasi ini membuatnya duduk di posisi kedua terbanyak se Jawa Timur.

Sedangkan gelar kabupaten dengan jumlah penduduk miskin terbanyak di Jawa Timur diraih oleh Kabupaten Malang. Kabupaten ini dihuni oleh 251,36 ribu jiwa penduduk miskin pada tahun 2023.***



×
Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya