Siapa Pacar Evans Robert Alias Shaun Evans, Wasit Piala Asia U23 di Laga Korea Selatan vs Indonesia Ternyata Terkenal Kontroversial? Cek Usia, Karir hingga Akun IG

Siapa Pacar Evans Robert Alias Shaun Evans, Wasit Piala Asia U23 di Laga Korea Selatan vs Indonesia Ternyata Terkenal Kontroversial? Cek Usia, Karir hingga Akun IG

Profil Biodata Evans Robert Alias Shaun Evans, Wasit Piala Asia U23 di Laga Korea Selatan vs Indonesia Ternyata Terkenal Kontroversial? Cek Usia, Karir hingga Akun IG--

Profil Biodata Evans Robert Alias Shaun Evans, Wasit Piala Asia U23 di Laga Korea Selatan vs Indonesia Ternyata Terkenal Kontroversial? Cek Usia, Karir hingga Akun IG

Pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 dalam babak perempat final Piala Asia U-23 2024 akan menjadi sorotan, terutama dengan penunjukan Shaun Evans, seorang wasit kontroversial asal Australia, untuk memimpin laga tersebut.


Shaun Evans, yang lahir di Melbourne pada tanggal 21 Oktober 1987, telah mengumpulkan sejumlah pengalaman dalam memimpin pertandingan internasional selama kariernya.

Dengan usia 36 tahun, Shaun Evans telah menjalani karier yang cemerlang sebagai wasit sejak tahun 2012, ketika ia pertama kali dipercaya untuk memimpin pertandingan di Liga Australia atau A-League.

Setahun kemudian, pada tahun 2013, Evans meraih kepercayaan untuk menjadi wasit asing di Liga Super China, menunjukkan kualitasnya dalam kancah internasional.



×

Baca juga: Apa Alasan Bandara di Sulawesi tengah Berganti Nama jadi Nama Guru? Benarkah Karena Sudah Ada Sejak Tahun 1954?

Baca juga: HORAS! Pulau di Sumut yang Dulunya Bernama Jorok dan Dianggap Melecehkan Wanita, Ternyata Kini Berganti Nama yang Terinspirasi dari Nam Ikan di Film Ternama

Baca juga: Siapa Melian Lin yang Viral? Video Konflik 2 Istri di Grand Heaven hingga Sujud-Sujud dan Masuk FYP Tiktok, Bagaimana Kronologi dan Apa Penyebabnya?

Puncak karier Evans sebagai wasit internasional semakin terlihat sejak tahun 2018, ketika ia mulai memimpin pertandingan di ajang-ajang besar seperti AFC Cup dan Asian Games.

Namun, popularitasnya juga diiringi dengan kontroversi, terutama pada saat memimpin laga penting seperti yang terjadi dalam pertandingan antara Indonesia dan Uni Emirat Arab pada Asian Games 2018.

Keputusan kontroversial Evans, yang memberikan dua penalti untuk Uni Emirat Arab, menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut.

Cek biodata lengkap ada pada halaman berikutnya,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya