Tercatat 4 Ribu Pelanggar Ganjil-Genap Mudik Lebaran, Surat Tilang Langsung Dikirim ke Rumah

Tercatat 4 Ribu Pelanggar Ganjil-Genap Mudik Lebaran, Surat Tilang Langsung Dikirim ke Rumah

Jasa Marga Umumkan Jalan Tol Jogja-Solo Resmi Dibuka!--

Polri melaporkan bahwa 4.027 kendaraan telah melanggar peraturan ganjil genap selama periode mudik Lebaran, seperti yang terekam oleh kamera pengawas jalan.

Irjen Aan Suhanan dari Korlantas menyatakan bahwa sebagian dari surat tilang telah dikirimkan ke alamat masing-masing pelanggar. "Dari hasil pengawasan kami, ada 4.027 kendaraan yang melanggar ganjil genap.


Baca juga: Profil dan Biodata Melvina Husyanti, Owner Daviena Skincare yang Dituding Ikuti Jejak Prilly Latuconsina Pakai Tabung Gas 3 Kilogram: Padahal Crazy Rich Palembang

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Liburan Murah di Lembang Bandung, Meriahkan Liburan Idul Fitri Dengan Healing Bersama Keluarga: Ada yang Dibawah Rp 20 Ribu

Baca juga: Niat Mengganti Puasa Ramadhan? Ini Lafal Doanya: Beserta Tulisan Arab, Latin dan Artinya



×

Baca juga: Link Live Streaming Liverpool vs Atalanta Gratis di TV Online, Lengkap Prediksi dan Daftar Pemain

Dari jumlah tersebut, sudah dikirimkan tilang ke 1.534 alamat, dengan 5 di antaranya telah dikonfirmasi secara online," ujar Irjen Aan Suhanan dalam konferensi pers pada Kamis (11/4/2024).

Irjen Aan menyebutkan bahwa surat tilang akan dikirimkan mulai tanggal 16 April, yang merupakan tanggal efektif berlakunya aturan tersebut.

Dia juga mengingatkan para pengendara untuk mematuhi peraturan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024. Penerapan ganjil genap akan diberlakukan pada arus balik dari gerbang tol Kalikangkung hingga kilometer nol di ruas tol Jakarta-Cikampek.

"Kami mengharapkan agar aturan ini dipatuhi," tambahnya.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat bahwa sebanyak 1.564.278 kendaraan meninggalkan wilayah Jabodetabek selama H-7 hingga hari H Lebaran 2024, yakni dari tanggal 3 April hingga 10 April 2024.

Kepala Departemen Pemasaran dan Komunikasi Jasa Marga, Faiza Riani, menjelaskan bahwa volume total lalu lintas yang meninggalkan wilayah Jabodetabek meningkat sebesar 45,58% dibandingkan dengan volume normal sebesar 1.074.528 kendaraan.

"Angka tersebut mencakup lalu lintas dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), GT Cikampek Utama (arah Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (arah Bandung)," jelas Faiza dalam keterangan resminya pada Kamis (11/4/2024).

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya