Menuju Era Baru! Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol dan Keunggulannya yang Membuat Mata Terbelalak!

Menuju Era Baru! Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol dan Keunggulannya yang Membuat Mata Terbelalak!

Duel Ponsel Gahar! Perbandingan iPhone 15 Pro Max dan Samsung S24 Ultra, Siapa Juaranya di Performa, Kamera hingga Desain?-PEXEL-

Menuju Era Baru! Spesifikasi iPhone 16 Tanpa Tombol dan Keunggulannya yang Membuat Mata Terbelalak!

Menurut laporan terbaru dari Economic Daily News Korea Selatan, Apple dilaporkan telah melakukan pemesanan komponen tombol kapasitif dalam jumlah besar dari pemasok asal Taiwan. Komponen tersebut diyakini akan digunakan dalam iPhone 16 series.


Pemasok yang berhasil memenangkan kontrak tersebut adalah Advanced Semiconductor Engineering. Perusahaan tersebut akan menyediakan modul system-in-a-package (SIP) yang akan berfungsi untuk mengintegrasikan komponen kapasitif dengan dua Taptic Engine, yang akan ditempatkan di sisi kanan dan kiri iPhone.

Baca juga: Buka Akun Instagram Baru Seo Ye Ji Banjir Dukungan dari Para Penggemar

Baca juga: Biodata Profil Seo Ye Ji Aktris Korea yang Sempat Hiatus Akibat Skandalm Bullying Kini Kembali dengan Buat Akun Instagram Baru, Lengkap: Umur, Agama dan Akun IG



×

Baca juga: Siapa Istri Praz Teguh? Viral Komika Nilai Wanita dari Mata Kaki, Warganet Sebut Tak Menghargai Perempuan

Laporan tersebut menyatakan bahwa Apple berencana untuk menggantikan tombol fisik yang ada di kedua sisi iPhone dengan tombol kapasitif. Tombol tersebut akan memberikan umpan balik haptic saat ditekan, mampu mendeteksi tekanan, dan memberikan sensasi menekan tombol fisik melalui getaran yang dihasilkan oleh mesin haptic.

Sebelumnya, prototipe awal dari iPhone 16 series sempat menggunakan mekanisme haptic untuk tombol volume dan power. Namun, rencana tersebut dibatalkan pada tahun 2023 karena adanya masalah teknis yang tidak dapat diatasi. Sebagai hasilnya, Apple kembali menggunakan tombol fisik untuk iPhone 16 series.

lanjutan,

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya