Siapa Umi Laila? Pendakwa Muda yang Viral Karena Suara Merdunya Kini Viral di TikTok, Ternyata Pernah Berselisi dengan Rhoma Irama?

Siapa Umi Laila? Pendakwa Muda yang Viral Karena Suara Merdunya Kini Viral di TikTok, Ternyata Pernah Berselisi dengan Rhoma Irama?

Umi Laila-Instagram-

Sebagai putri sulung dari pasangan Almarhum Edy Rahmatullah (dikenal sebagai Kiai Granat) dan Sulastri, Umi Laila tumbuh dalam lingkungan yang kental dengan nuansa agama.

Kiai Granat, ayah Umi Laila, adalah salah satu pengurus Nahdlatul Ulama di Surabaya dan seorang pemuka agama yang terkenal di Jawa Timur.


Ibunya, Sulastri, juga seorang pendakwah. Umi Laila memiliki dua adik laki-laki, Nabil Rahmatullah dan Ali Ziviar Rahmatullah.

Perjalanan Menjadi Pendakwah: Dari Penolakan hingga Kecintaan
Terlahir dalam keluarga pendakwah, Umi Laila sebenarnya tidak pernah tertarik untuk mengikuti jejak orang tuanya.

Namun, semuanya berubah ketika ayahnya memintanya untuk menggantikan beliau dalam sebuah pengajian saat Umi Laila masih duduk di bangku kelas 2 SMP. Saat itu, kedua orang tuanya jatuh sakit, dan Umi Laila, tanpa banyak pilihan, menerima permintaan tersebut.



×

Siapa sangka, penampilan perdananya disambut hangat oleh jamaah pengajian. Sejak saat itu, Umi Laila sering tampil berdakwah, baik sendirian maupun berduet dengan sang ayah.

Bahkan setelah kepergian Kiai Granat, Umi Laila tetap melanjutkan aktivitas dakwahnya, meski harus menghadapi tantangan mengatur waktu antara kuliah, merawat ibu yang sakit, mengasuh adik-adiknya, dan mengelola pondok pesantren Rahmatullah di Surabaya, yang diwariskan oleh ayahnya.

Baca juga: Siapakah Kayla Purwodadi Grobogan? Wanita yang Viral Video 22 Detinya di X, Ternyata Masih Berusia Dibawah Umur?

Sumber:

im

BERITA TERKAIT

Berita Lainnya